PELATIHAN TIM PELAKSANA PMT (Pemberian Makanan Tambahan) IBU dan BALITA

  • Jul 22, 2024
  • Desa Abelisawah

Anggalomoare, (11 Juli 2024)

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) adalah kegiatan pemberian makanan kepada balita dalam bentuk kudapan yang aman dan bermutu beserta kegiatan pendukung lainnya dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan, serta mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan sasaran.

Pemberian Makanan Tambahan adalah program intervensi bagi balita yang menderita kurang gizi dimana tujuannya adalah untuk meningkatkan status gizi dan kondisi gizi yang baik sesuai dengan umur anak tersebut.

Pelaksanaan Pelatihan Tim Pelaksana Pemberin Makanan Tambahan (PMT) Berbasis Makanan Lokal bagi Ibu Hamil,, KEK, dan Balita Gizi Kurang melalui program UPTD Puskesmas Anggalomoare, yang dilaksanakan pada tanggal 11 Juli 2024 menyasar kepada para Tim Penggerak Desa, para Kader Posyandu se-Kecamatan Anggalomoare. Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Anggalomoare Ibu Heilda Latippa, S.Pd., Kepala UPTD Puskesmas Anggalomoare Iwan Jaya, SKM. dan beberapa staff dari Dinas kesehatan Kabupaten Konawe. Dalam sambutannya Kepala UPTD Puskesmas Anggalomoare mengatakan "dengan dilaksanakannya Pelatihan Pelaksana Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Berbasis Makanan Lokal di Kecamatan Anggalomoare, diharapkan tidak ada lagi kasus Ibu atau bayi kurang gizi maupun kasus stunting di Kecamatan Anggalomoare, Semoga apa yang didapat kan dari pelatihan ini dapat direalisasikan di desa masing-masing"