MONEV KINERJA PEMERINTAH DESA ABELISAWAH

  • Jul 19, 2024
  • Desa Abelisawah

Abelisawah.

Dalam rangka tertib Administrasi Pemerintahan Desa Abelisawah, maka Tim Monitoring dan Evaluasi Pemerintah (MONEV) Kecamatan Anggalomoare Kabupaten Konawe melaksanakan Monev kinerja Pemerintahan Desa Abelisawah Selasa, 25/06/2024.

Bertempat di Balai Desa Abelisawah, Camat Anggalomoare Rusmin Suleman Alaeka, SIP. selaku ketua Tim membuka acara monev kegiatan administrasi dan pembangunan desa tahun 2024. Hadir dalam kegiatan tersebut Tim Monev dari Kecamatan Anggalomoare diantaranya Kasi PMD (Pemberdayaan Masyarakat dan Desa), Kasi Trantib dan beberapa staff Kecamatan Anggalomoare. Sedangkan peserta Monev di antaranya Kepala Desa Abelisawah, Perangkat Desa (Kaur, Kasi dan Kepala Dusun) serta TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) Desa Abelisawah.

Dalam sambutannya Camat Anggalomoare mengatakan "Kegiatan Monev dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggara Pemerintahan Desa pada aspek perencanaan, pelaksanaan kegiatan desa, evaluasi serta pelaporan. Selain itu, Monev kali ini lebih disasarkan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap Pemerintah Desa, agar berjalan sesuai dengan tupoksi yang ada. Hal ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah desa sebagai bahan evaluasi dalam perbaikan kinerja selanjutnya".

Pada kegiatan Monev ini yang menjadi bahan evaluasi adalah tupoksi Kepala Desa dan para Perangkat Desa, Sekretaris Desa, para Kaur dan Kasi serta Para Kepala Dusun dan Ketua RT. Secara keseluruhan, administrasi desa dan pembangunan fisik yang dibiayai dari Dana Desa yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Abelisawah sudah berjalan dengan baik. (19/07/2024)